Jumat, 25 April 2014

BERKAH SEMINAR

Gue mau cerita pengalaman pertama ikut bantu seminar kakak tingkat beberapa waktu lalu. Diantara kalian mungkin ada yang berfikir "baik banget mau bantuin kakak tingkat seminar" sebenarnya hati gue gak semulia itu. Jadi gini ceritanya.. ehm..

Pagi itu setelah selesai mata kuliah speaking, gue sama temen-temen ngobrol di depan gedung D sembari nunggu mata kuliah kealaman yang mulai setengah jam lagi . Setelah ngobrol agak lama mas Reza nyamperin kita "Sudah pada sarapan?". Mas Reza adalah mahasiswa angkatan 2011 yang saat itu sedang bantuin temennya cari relawan peserta seminar. Lantas semua jawab kompak "BELOM". "Jadi gini, ada temenku ngadain seminar, pesertanya masih kurang. Mau jadi relawan? ada nasi kotak loh" terang mas Reza. Tanpa mikir lama-lama gue sama temen-temen mutusin gak ikut mata kuliah kealaman dan mengiyakan tawaran mas Reza. Bahasa kerennya BOLOS.

Mas Reza membimbing kita menuju ruang tempat seminar. Kalau gue perhatikan ruangan emang sepi. Hanya ada beberapa mahasiswa angkatan lama yang gue gak familiar dengan wajah mereka. Dengan adanya gue sama temen-temen yang berjumlah sekitar 10 orang, kini ruangan jadi agak penuh. Di ruang itupun udah hadir 2 dosen penguji. Sebenernya ada 3 sih, cuman waktu itu dosennya datang telat karena masih ngajar di kelas. Salah satu dari 3 dosen penguji adalah (inisial aja : bu SS). Nah bu SS ini adalah pengajar mata kuliah Linguistics yang berlangsung pada hari itu juga, hanya selang beberapa menit setelah seminar selesai. 

Seminar ini dipresentasikan oleh mahasiswa angkatan 2009, gue lupa namanya (ingatnya cuman sama nasi kotak, maaf mas...). Presenter membawakan topik brainstorming yang gue sendiri belum begitu paham dengan topik yang dibahas. Jadi ketika presentasi berlangsung gue angguk-angguk aja biar kelihatannya ngerti, padahal enggak.

Setelah seminar selesai gue sama temen-temen langsung menuju ruangan tempat mata kuliah Linguistics sambil satu persatu nenteng nasi kotak (serasa pulang dari hajatan tahlil, bedanya kita gak pake sarung). Kita duduk rapih di ruangan dan langsung menyantap nasi kotak karena emang udah laper pakai banget (maaf lebay). Cak to (salah satu temen gue) yang pertama membuka nasi kotak langsung nyeletuk "Wah ada ayam, telur asin, tempe.. Ini kalo dijual sekitar 8rb nih.. Alhamdulillah bisa hemat". Trisna (temen gue juga) bilang "Duh, gue gak biasa makan di tempat ginian. Gue biasa makan di tempat ber AC". Gue sama temen-temen langsung nyindir Trisna yang sombong dan sok high class. Namun Trisna menyangkal "bukannya gitu rek.. gue biasanya beli nasi bungkus di penjual kaki lima, trus gue makan deh di ATM". Gue gak bisa nerka jalan pikiran Trisna. Gak cuma pengen makan di tempat ber AC tapi dia juga pengen masuk tv (CCTV).

Saat kita sedang lahap-lahapnya makan, bu SS tiba-tiba masuk keruangan dan kita langsung gelagapan sambil ngunyah makanan di mulut. "Ini pada dapet nasi kotak dari mana?" Tanya bu SS. "Dari seminar bu.." Bu SS njawab "Loh kalian tadi ikut seminar?" gue sama temen-temen gak habis pikir, kok bisa-bisanya gak inget. Padahal kita duduk dibangku depan.

Overol lumayan lah bisa hemat bujet, uangnya bisa buat beli makan pas siang :D
 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes