Selasa, 25 November 2014

Pengumuman Tes

Ini juga late post nih :( duh maaf baru nemu filenya...

Lamanya selang waktu pengumuman tes SBMPTN membuat gue jadi pengangguran. Diperparah lagi gue jomblo. Kombinasi yang menyeramkan. Tiada hari tanpa mati gaya.

Pengumuman hasil tes SBMPTN sempat simpang siur. Ada yang bilang kalo pengumuman dimajukan dari semula tanggal 12 Juli menjadi tanggal 8 Juli. Tapi ada juga yang bilang kalo tanggal pengumuman hasil tes tetap. Dan gue berharap pengumuman dimajukan, soalnya gue berniat mengikuti tes disalah satu universitas swasta di Kediri sebagai cadangan. Pendaftaran terakhir tanggal 12 Juli, dan kalo gue diterima lewat jalur SBMPTN niatan itu  gue batalkan.

Setiap hari gue cek di website SBMPTN untuk memastikan tanggal pengumuman. Hingga akhirnya beberapa hari sebelum tanggal 8 Juli (gue lupa tepatnya tanggal berapa) secara resmi tanggal pengumuman diubah.



Pengumuman Hasil SBMPTN 2013 dapat dilihat pada tanggal 8 Juli 2013 pukul 17.00 WIB

Harapan gue dikabulkan oleh Allah. 8 Juli, waktu itu masih pertengahan bulan puasa. Meskipun pengumuman diumumkan jam 5 sore, gue gak langsung buka website. Gue menunggu buka puasa dan sholat maghrib. Gue berdoa semoga Allah memberikan hasil yang terbaik.

Gue selalu terbayang gimana kalo gak lolos. Bagaimana perasaan orang tua gue yang berharap gue mendapat hasil yang dapat membanggakan. Rasa takut itu yang membuat gue harap-harap cemas membuka pengumuman.

Jam 18.20 gue ajak Ibu sama abang gue lihat pengumuman lewat komputer rumah. Jujur gue deg-degan banget. Masih terbayang kalimat pengumuman SNMPTN yang jauh dari harapan. Gue takut kalimat itu muncul lagi. Sambil menyalakan komputer gue gak berhenti membaca doa. Gue ketik alamat website di mesin pencari dan akhirnya masuk ke website SBMPTN. Gue memasukin nomor peserta dan tanggal lahir. Gue minta abang gue buat klik hasil pengumumannya karena gue gak berani lihat. Dan setelah di klik...

Ini bisa digedein gak ya? biar lo pada bisa baca :D #congkak

Nomor Peserta                 : 213-55-04284

Nama Peserta   : Ahsin Fahmi Mubarok


“Selamat, anda dinyatakan lulus SBMPTN 2013”

Diterima di          : PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS, UNIVERSITAS JEMBER.


Di bab sebelumnya gue sempet menyinggung Universitas Brawijaya sebagai Universitas yang gue jadikan pilihan pertama. Dan ternyata gue diterima di pilihan ke 2, Universitas Jember (UNEJ). Sesuai doa, gue meminta supaya diberikan hasil yang terbaik. Allah menghendaki gue diterima di UNEJ. Temen gue pernah bilang “apa yang kita inginkan belum tentu apa yang kita butuhkan, tapi Allah pasti tahu apa yang hambanya butuhkan” dan gue percaya itu.

Gue percaya akan mendapatkan yang paling baik di UNEJ. Kuliah dimana saja sama. Meskipun ada yang bilang kalo kuliah di universitas yang bagus menjamin pekerjaan yang bagus setelah lulus, nyatanya tidak semua begitu. Semua tergantung pada individu masing-masing. Berhasil atau tidak, itu pilihan. Dan menurut gue pekerjaan yang bagus bukanlah pekerjaan yang memberikan gaji berlimpah. Walaupun gaji sedang, tapi gue bisa mencintai pekerjaan yang gue miliki, itu udah lebih dari cukup.

Pendidikan Bahasa Inggris, gak pernah terbesit dalam kepala gue bakal milih jurusan ini. Dulu gue pengen banget ambil jurusan manajemen. Pikir gue saat itu adalah, lulusan manajemen akan banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Dari situ gue menyimpulkan, masa depan gue setidaknya terjamin kalo ambil jurusan manajemen.

Pada saat SNMPTN, manajemen gue jadikan pilihan pertama di UM, dan gue gak diterima. Sempet pengen milih manajemen lagi pada saat SBMPTN. Hingga akhirnya gue dapat nasehat dari temen “jangan terlalu memaksakan kehendak, kamu hanya perlu menemukan apa yang sebenarnya kamu butuhkan” gue bertanya pada diri gue sendiri, apakah benar gue butuh untuk masuk jurusan itu?

Gue selalu berdoa untuk ditunjukkan apa yang terbaik untuk gue. Hingga pada saat perjalanan pulang sekolah saat gue mengendarai sepeda motor, pikiran untuk memilih jurusan pendidikan bahasa Inggris tiba-tiba muncul. Gue sempet gak yakin, apakah ini benar-benar jurusan yang gue butuhkan atau hanya bisikan yang entah dari mana datangnya.

Berhari-hari gue mempertimbangkan untuk masuk jurusan pendidikan bahasa Inggris. Hingga gue benar-benar yakin, ini memang yang gue butuhkan. Dan gue udah benar-benar melupakan manajemen.
Ternyata benar, Allah juga meridhoi gue masuk jurusan ini. Dan di jurusan inilah sekarang gue berjuang. Berusaha untuk mewujudkan semua impian gue. Memberikan yang terbaik untuk orang tua dan semua orang yang gue cintai.

Terimakasih kepada Allah yang telah memberikan rahmatNya. Dan kepada orang tua gue yang selalu mendoakan dan memberikan dukungan. Buat abang gue yang selalu memberi nasehat kalo gue salah. Bapak ibu guru MAN 3 Kediri yang sabar banget dalam mengajar dan membina gue. Buat temen-temen gue, kita udah berjuang bersama-sama mewujudkan cita-cita kita masing-masing. Saling memberikan doa dan dukungan. Saling menguatkan satu sama lain. Terimakasih.

 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes