Selasa, 25 November 2014

Trip to Jember

Lagi, late post... duh.

15 Agustus, gue berangkat ke Jember buat ospek universitas. Ospek ini gak seserem yang kalian bayangin. Gak ada bentak-bentak senior, gak disuruh ngerjain tugas ini tugas itu, gak perlu make atribut ospek yang macem-macem, gak perlu terjun dari lantai 14, pokoknya enak deh.

Ospek di UNEJ di bagi menjadi 3 tahapan. Tahap pertama opsek universitas, ospeknya surga banget. Cuman dengerin materi, makan, pulang. Tahap kedua adalah ospek fakultas. Opsek ini gak kalah surga dari ospek pertama. Kurang lebih acarnya sama, cuman bedanya ada lomba antar program studi dan itu seru banget. Tahapan ketiga adalah ospek program studi. Ini nih yang gak enak. Harus ketemu senior bentak-bentakan, disuruh ini itu.

Gue ke Jember naik bus. Gue naik bus jurusan Kediri-Surabaya dulu baru Surabaya-Jember. Soalnya gak ada bus yang langsung dari Kediri ke Jember. Padahal kalo ada jaraknya bisa lebih deket.

Ngomong-ngomong soal pindah Kediri – Jember. Gue gak suka sama perjalanannya. Gue ke Jember naik bus Kediri – Surabaya dulu baru Surabaya-Jember. Kediri-Surabaya aja 3 jam ditambah Surabaya-Jember 5 jam. 8 jam perjalanan dalam bus rasanya tuh seperti... ah gue susah ngungkapinnya.

Belum lagi kalo busnya penuh dan gak dapet tempat duduk. Pernah gue ke Surabaya dan gak dapet tempat duduk. Waktu itu gue melihat kondektur bus menarik tiket penumpang yang baru masuk. Sepasang suami istri beserta satu anaknya yang masih kecil. ‘Turun mana pak?’ tanya sang kondektur. Sambil mengeluarkan dompet penumpang itu menjawab ‘Surabaya, dihitung 2 setengah ya pak, kan anak saya masih kecil’. Sang kondektur menolak ‘yo gak bisa to pak, biarpun anak kecil tapi kan juga dapat duduk’.

Mendengar hal itu gue langsung berasumsi, siapapun penumpang yang dapat duduk dalam bus harus bayar. Ketika giliran gue ditarik karcis. ‘Turun mana mas?’. Gue gak mengeluarkan dompet ‘Surabaya pak, gak bayar kan pak? Kan saya gak dapet tempat duduk’. *kondektur memasang wajah gahar bersiap melahap mangsa.


Catatan : di Jember banyak yang ngomong pake bahasa madura. Gue terlihat bodoh.
 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes