Kamis, 09 Mei 2013

Kusulap kau jatuh cinta


LIBURAN kali ini gue habiskan buat nonton sponge bob, gue emang suka banget sama sponge bob. Gue paling suka sama rambutnya yang hitam dengan panjang sebahu, apalagi dia punya moyet yang selalu nemenin, dia juga punya peta yang bisa di pakai kalo lagi gak tau jalan ‘Katakan Peta!’ adik sepupu gue protes ‘ITU DORA ABANG!’, ‘oh iya lupa’ jawab gue polos.

            Bete nonton TV gue ambil hp gue yang masih gue charge dari tadi, gue buka hp gue dan gue dapet 1 pesan diterima dari nomor yang gak ada namanya dan gue gak tau itu nomor siapa. Dia ngirim sms ‘hai..’ gue coba bales ‘ini siapa?’.
Gue tungguin sms balesan dari dia,
10 menit belum ada pesan masuk, 30 menit belum ada pesan masuk 1 jam kemudian baru hp gue bunyi. Cepet cepet gue buka smsnya ‘Ini gue, Isna’. Gue berlagak sok lupa padahal gue inget kalo Isna itu temen 1 les gue pas masih SD gue masih inget karena dulu gue sempet naksir sama dia ‘Isna siapa ya?’. Kali ini gue nunggu dia bales sms sambil tidur 1 jam, karena gue tau pasti balesnya lama. Waktu gue bangun ternyata banyak banget sms yang masuk ke hp gue. Gue buka pesan pertama ‘Isna Isna, temen les dulu’. Lanjut pesan kedua ‘kok gak di bales sih’ pesan ketiga ‘susah ya ngobrol sama cowok, selalu gak bisa ngertiin cewek hiks hiks’ EEIITTSS kok jadi gue yang kena, sungguh sangat merepotkan.

            Esok harinya Isna ngirim sms ke gue,

            ‘Eh, pacar kamu sekarang siapa?’

            ’wah, kebetulan sedang tidak punya, kalo kamu?’ padahal udah lamaaaa banget ngejomblo.

            ’aku juga gak punya nih, cariin donk’

            ’emang kayak gimana kriteria cowok kamu?’

            ’aku sih simple, asal gak kayak kamu, haha... bercanda pokoknya yang dari sekolah kamu?’

            ‘oh ya?.. emang kenapa harus dari sekolahku?’ langsung perasaan GR muncul.

            ’gpp pengen aja’

Semakin hari hubungan kita semakin akrab,       hampir setiap waktu kita manfaatin buat smsan. Tapi minggu berikutnya agak aneh, gak seperti biasanya sms gue gak di bales. Gue coba kirim lagi, dan tetep gak di bales. Gue coba chat dia di facebook pas dia online, dan jawabannya selalu sama.

            DI FACEBOOK :
            Gw : hai J

            Dia : iya J

            (Isna is now offline)

            Gue bingung, ada apa dengan dia? Kenapa dia jadi cuek banget sama gue. Gue mencoba menerka apa yang sebenarnya terjadi. Gue punya beberapa prediksi.

            PERTAMA hpnya hilang

            KEDUA gak punya pulsa

            KETIGA facebooknya hanya bisa digunakan 1 kali chat

            KEEMPAT nomor gue disimpan dengan nama ”mama minta pulsa”.

Seiiring waktu berjalan persaan gue ke dia kian menjadi jadi, gue gak bisa menahan perasaan gue selama ini. Gue jadi gampang banget galau. Tiap hari kerjaan gue cuman update status gara gara gue galau.

            ’Kenapa dia gak bales sms ku? Kenapa Tuhan? Kenapa? Oh GOD why me?’

            Komentar dari: GOD : why not?

Ngetwit juga sama,

            ‘mmm… hari ini kan malam minggu, nonton yuk J’, ‘ok deh J tapi beda Mall ya’ #tandaditolak

            ‘ntar malem karaokean yuk J’, ‘sorry, lagi gak pengen muntah’ #tandaditolak #kencan bawa tas plastik buat tempat muntah.

Gue mencoba mencari jalan keluar, gue sms Satria temen gue. Gue ajak janjian di sebuah mall, gue datang lebih awal dari waktu janjian karena ada yang perlu gue beli. Gue nunggu dia di McD di Kediri Mall. Gak lama kemudian gue lihat anak muda seumuran gue. Dia memakai kaos hitam bertuliskan “Magic is Clever” dan berambut cepak mirip Raul Lemos. Tidak lain dan tidak bukan dia adalah Satria.

‘WAZZAP’ sapa Satria dengan gaya cowok, yang kata orang orang sih GAHOL.

‘WAZZAP’ gue ketularan GAHOL.

‘udah lama man?’

‘udah, lo habis dari mana man?’

‘gue baru pulang beli permen, kalo elo man?’

‘gue lagi ngamen’

1 jam penuh kita ngobrol tentang MAN, PERMEN, NGAMEN dan semua yang berakhiran EN. Lama lama gue bilang LO GUE END!!!

‘Jadi gini man, gue lagi suka sama cewek’ kata gue curhat.

‘owh.. sekarang udah suka sama cewek? Trus trus?’

’sialan lo!!! Lo kira gue cowok apaan? Lo tu udah gue anggep sebagai temen gue yang paling baik, yang bisa dipercaya lo tu ya... klfksdhflsfshfsdofsoidnfsodkfnoehofsneofnosnfs..........

1 jam kemudian

’woy jadi curhat gak!!! Kalo gak gue pulang!!!’ jawab Satria sewot.

’Iya, Sat ampuun’ kok jadi gue yang ngalah. –”

’emang lo suka sama siapa?’

’temen les gue pas SD’

’temen SD? Kok bisa suka?’

Setelah gue ceritain semua akhirnya Satria ngerti pokok permasalahannya.

’kenapa lo gak coba tembak dia aja?’

‘caranya?’

‘ajak dia ketemuan’

‘kayaknya gak mungkin deh, secara, dia itu susah diajak ketemunya. Orang sms aja kalo dibales gue syukurnya minta ampun, apalagi ketemuan’

‘kalo begitu datang kerumahnya!’

‘ngapain?’

‘NGAMEN!!! Lo datang ke rumahnya lo bilang kalo lo suka sama dia’

‘kalo gue datang kerumahnya, gue ketok pintu rumahnya dan dia bukain, pas ngelihat gue dia langsung balik ke dalem rumah trus balik lagi sambil ngasih duit 500 perak ke tangan gue gimana?’

‘tetap tenang, gak usah panik, tatap matanya dalam, lalu bilang : MAAF MBAK SAYA BUKAN PENGEMIS MURAHAN!!! TAMBAH GOPEK DONK’

‘ye, lo kira gue beneran pengemis’

‘emang iya kan, buktinya lo ngemis cinta ke dia’

‘iya juga sih’

Kita sama sama hening memikirkan jalan yang paling tepat buat nembak Isna.

’aha gue dapet ide’ Satria ngagetin gue.

’apa Sat?’

’coba lo manfaatin saudara atau temannya gitu’

’buat apa?’

’cari tau dia sudah punya cowok apa belum, coba manfaatin kakak atau adiknya’

’hmm.. rencananya sih gue mau kerjasama dengan neneknya’

’emang lo mau pacaran sama nenek nenek panti jompo?’

’lha trus gimana donk’

’nah gini aja, lo kan bisa sulap, tembak aja dia pake trik sulap tourch to rose (dalam bahasa indonesia : obor jadi bunga)’

’NICE juga ide lo, tapi....’

‘apa lagi?’

‘setelah gue perform tourch to rose, romantis gitu kan, trus dia bilang “bang bisa gak nyulap wajahlo jadi cakepan dikit?’

‘itu RESIKO’ jawab dia enteng.

2 jam ngobrol di McD kita belum mendapat solusi yang pas. Gue belum tau kenapa dia berubah, sebab apa dia berubah, apa dia sudah punya cowok lagi? Kenapa dulu dia sms gue? Kenapa dia nanyain status gue sekarang, kenapa seolah dia memberi harapan ke gue, dan sekarang kenapa dia ninggalin gue, masih banyak kata KENAPA yang belum terjawab tentang dia, semakin gue mencari semakin gue tidak mengeti misteri dibalik itu semua. Semua ini mirip kasus tabrak lari, dia deketin gue, dan setelah hampir kena, dia ninggalin gue.

APA MUNGKIN GUE TERLALU PD?

Kurang lebih 3 jam ngobrol Satria minta ngajak gue pulang.

’cabut yuk’

’nggak ah..’

’emang lo mau ngapain di sini?’

‘kali aja tiba tiba dia datang kesini, dia duduk di depan gue dan gue bisa nyatain perasaan gue ke dia’

Kadang harapan yang terlalu tinggi dapat menjatuhkan kita dengan amat sakit ketika kita tidak mampu merealisasikannya.

‘yaudah, gue cabut duluan, ati ati lo.. kalo udah gak kuat tuh di luar ada orang gila. Lambaikan tangan aja’

INI KENAPA JADI KAYAK UJI NYALI???!!!, DIMANA GUE JADI KORBAN DAN ORANG GILA SEBAGAI KAMERAMENNYA.

Gue duduk di McD sampai tokonya tutup.

‘maaf mas tokonya mau tutup’ tegur penjaga toko McD

‘oh iya mas, saya pesen Double cheese burger kirim ke rumah saya ya’

Kita berdua hening.

‘silakan pulang sebelum saya panggil security’ penjaga toko marah.

‘ok mas, siap mas, hormat mas’ sambil lari nahan kencing.

Sampai di rumah pikiran gue masih gak bisa lepas dari dia. Gue buka komputer gue. Gue coba bikin blog (jomblonology.blogspot.com) dimana blog itu khusus gue dedikasikan buat dia. Dia jadi topik utama dan satu satunya di blog gue.

Gue tulis semua yang berhubungan dengan dia, gue ceritain gimana pertama kali gue kenal Isna, masa masa les bersama Isna, suka duka di jodohin sama temen, sampai sekarang gue galau karena dia juga masuk ke dalam blog.

Hampir 1 bulan misteri ini belum terpecahkan, apa gue harus ngundang scoobydoo ke rumah gue, lalu gue susupin ke rumah dia. Kayaknya perlu honor yang cukup banyak dan gue gak punya cukup uang buat itu.

Senin 16 Januari 2012 gue berangkat study tour ke Pulau Bali. Gue beliin dia beberapa oleh oleh. Tapi setelah gue beli barangnya. Sekarang gue bingung ngasihnya gimana? Masa harus ke POS/JNE trus gue paket oleh olehnya. Lagi lagi mau ketemu dia saja seperti usaha buat lulus UAN.

Beberapa hari setelah itu gue berniat mampir ke toko Gramedia karena ada beberapa buku yang pengen gue beli. Gue ajak temen gue Fitria anak kelas sebelah. Setalah pulang sekolah gue sama Fitria langsung angkat kaki ke Gramedia. Gak usah nunggu komando gue sama Fitria langsung celingukan kesana kemari nyari buku yang baru terbit. Gue pergi ke tumpukan buku novel baru. Gue disana gue lihat karya karya penulis ternama seperti Raditya Dika.

Gue langsung borong deh tuh bukunya si Radit. Gue lihat lihat novel yang lain, dan gue lihat ada novel yang dari covernya aja udah so sweet ”DEAR YOU, demi apa? DEMIKIAN AKU MENCINTAIMU” karya Moammar Emka yang tidak lain adalah teman Raditya Dika juga.

Gue pengen jadi penulis seperti mereka, gue punya impian suatu saat gue bisa gabung sama meraka berdua jadi trio penulis ELIT. Kayaknya gue harus ngerubah nama grupnya deh. Dilihat dari komposisinya aja udah gak pas.

Raditya Dika : LUCU

Moammar Emka : romantis

Gue : Ancur, cemen, ngaco pula.

Gue beli tuh bukunya Moammar Emka, gue pergi ke kasir buat bayar buku. Berapa semuanya mbak? 136 ribu mas, jawab mbak yang jaga kasir. Omigot, gue lupa gak bawa dompet dan gue lihat di tas cuman ada duit 100 ribu. Gue lihat Fitri.

’Ehmm Fit”

’iya?’

’bawa duit lebih gak?’

‘owh bawa kok’

Untung tadi gue ajak Fitri sang penyelamat orang kere lupa bawa dompet. Semua buku yang gue cari udah kebeli. Gue ngajak Fitri pulang, tapi dia ngajakin gue makan dulu.

‘Fit, pulang yuk’

‘makan dulu deh, gue laper nih’

‘ha? Lo kan tau duit gue udah abis buat beli buku’

‘udah tenang aja, ikut gue pokoknya kenyang’

Gue gak tau apa yang bakalan terjadi. Apa Fitri bakal nyuruh gue duduk di pojokan Mall pake baju compang camping lalu bilang, Pak minta pak, 3 hari belum makan di McD pak.

Fitri ajak gue ke McD, mampus gue gimana caranya bayar? Duit gue di rumah.

            ‘mas Double cheese burger nya dua ya’

            ‘emm.. Fit, gimana gue bayarnya?’

            ‘ah.. tenang aja, gue bayarin’

            Sekali lagi gue beruntung ngajak Fitri sang “ penyelamat orang kere lupa bawa dompet dan penyelamat orang kelaparan gara gara 3 hari belum makan di McD. Gak lama setelah pesenan datang, gue langsung melahap burgernya dengan brutal.

            ‘Mas mas, yang dimakan burgernya jangan kertasnya’ tegur Fitri.

            ‘owh salah ya? Pantesan gak enak.

            Begitu makanan udah abis, gue ajak Fitri pulang. Gila, HMP (habis makan pulang) di bayarin pula. Gue baru sadar kalo gue juga gak ada duit buat bayar parkir.

            ‘Fit, mmm…’

            ‘Apa?’

            ‘gue..’

            ‘pinjem duit kan?’

            ‘kok tau?’

            ‘soalnya lo tampang tampang kere haha’

            ‘ah lo’

            ‘iya iya uang parkir gue bayarin’

            Untung gue tadi ngajak Fitri sang “penyelamat orang kere lupa bawa dompet, penyelamat orang kelaparan gara gara 3 hari belum makan di McD dan penyelamat orang kere yang gak mampu bayar parkir”.

            Sampe di rumah langsung gue bongkar semua buku yang gue beli. Gue buka buku dari Emka. Isinya puisi puisi cinta gitu. Di dalemnya juga ada kartu cinta. Gue tulis di kartu itu.

            Kepada kamu,
            Dengan penuh kebencian*.

            Aku benci jatuh cinta, aku benci senang bertemu lagi dengan kamu. Tersenyum malu malu, dan menebak nebak, selalu menebak. Aku benci deg degan menunggu kamu online. Dan disaat kamu muncul aku akan tidur tengkurap. Bantal di bawah dagu, lalu berpikir, tersenyum dan berusaha mencari kalimat kalimat lucu agar kamu diseberang sana bisa tertawa, karena kata orang, cara mudah membuat orang suka denganmu dengan membuatnya tertawa.

            Musah mudahan itu benar.

Minggu 5 Pebruari 2012 gue nekat datang ke rumahnya membawa beberapa oleh oleh dan novel yang sudah gue siapin semenjak pulang dari Bali. Malemnya gue sms dia dan syukurlah, dia bales sms gue.

‘Na, besok gue ke rumah lo ya?’

‘ha? Mau ngapain?’

‘gue cuman mau ngasih oleh oleh kok buat lo. Bentar aja, lalu gue pergi’

‘terserah deh’

‘biasanya lo bangun jam berapa?’

‘gue kalo hari libur bangunnya siang’

‘besok bangun pagi ya? Kali ini aja, soalnya habis itu gue langsung cabut, soalnya udah di tungguin temen temen buat main basket’

‘terserah deh’

Jam setengah 7 gue berangkat ke rumah Isna. Perjalanan dari rumah gue ke rumah Isna gak begitu jauh, kalo naik motor hanya 5 menit. Gue tiba di rumah Isna, di depan rumah gue lihat bokapnya Isna lagi ngutak ngatik mobil. Gue sapa.

‘pagi om, Isnanya ada?’

‘owh, ada.. bentar ya’

‘iya om’

Bokapnya Isna masuk ke dalam rumah buat manggil si Isna. Gak lama kemudian bokapnya Isna keluar dari rumah.

‘wah maaf mas, Isnanya lagi tidur, susah dibangunin, katanya sakit’

‘owh yaudah kalo gitu om, saya permisi dulu om’

Gue cabut dari rumah Isna, gue langsung ke Sekolah karena temen temen gue udah nunggu buat main basket. Di perjalanan gue jadi gak konsen bawa motor. Pikiran gue penuh dengan tanya. Emang Isna sakit apa? Kayaknya semalem gak kenapa kenapa deh? Apa ini cuman trik dia? Ah gak mungkin, gue percaya sama dia. Tapi, kalo beneran ditipu? Ah gak bakalan mungkin, gue yakin dia anaknya gak kayak gitu. Cinta memang membuat semua hal dari pasangan menjadi benar. Ketika udah jatuh cinta, organ tubuh yang paling sering dipakai adalah mata. Dan telinga berubah menjadi tuli. Setiap hal negatif dari pacar yang di ceritain temen kita dianggap omong kosong belaka.

Gue cuman berharap dia cepet sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasa. Tapi kalo dia ngibulin gue. AH TAPI GAK MUNGKIN.

Gue bener bener bingung gimana caranya gue ngasih oleh olehnya buat Isna.

to be continued
 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes