Minggu, 30 Juni 2013

Bunga buat kamu, bukan temen kamu

Sekarang tanggal 30 Juni 2013, dan semalem gue gak bisa tidur. Ada satu hal yang memaksa untuk gue pikirkan dan gue pengen tulis hari ini. Gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba gue inget masa-masa Mts dulu, masa dimana gue baru tau rasanya suka sama cewek, biasa lah kalo anak setingkat SMP adalah fase dimana lagi musimnya kenal cinta-cintaan, mungkin lo juga pernah ngalamin? bagus, setidaknya lo sama gue bakal nyambung ngomongin masalah satu ini.

Disini gue gak ngebahas cinta terlalu teoritis, tapi gue ingin berbagi cerita cinta gue semasa Mts sampai sekarang, dan siapa tau masalah cinta kita sama dan lo bisa ngerasa oh ternyata ada juga orang yang bisa merasakan jadi lo. Inget, ada banyak orang yang punya masalah dengan percintaan dan masalahnya pun bermacam-macam, dan gue yakin apa yang pernah lo alami pasti juga pernah dialami orang lain, lo gausah ngerasa kalo lo jadi orang paling menderita di dunia, jadi happy aja teman-teman, hehe.

Ada yang pernah ngalamin cinta pada pandangan pertama? pasti pernah dong, gimana sih rasanya? berbunga bunga? gak enak? atau bikin lo gak bisa tidur? jawabannya pasti macem-macem, dan pada saat itu gue berubah menjadi orang di kelas yang paling sibuk mencuri pandang untuk ngelihatin orang yang gue taksir walaupun hanya 1 atau 2 detik karena gue takut kalo ketahuan, hehe.

Hari itu adalah hari pertama gue masuk di Mts untuk mengikuti masa orientasi siswa, kakak pendamping kelas memanggil satu persatu dari kita untuk maju kedepan dan mengenalkan diri masing-masing, dari situ gue tau ternyata nama cewek yang gue taksir adalah (karena menurut gue ini privasi seseorang, gue samarkan saja namanya, gw panggil dia dengan Putri). Dan sejak hari itu gue jadi betah di kelas dan benci kalo denger bel pulang yang memaksa gue harus menunggu hari berikutnya untuk sekedar mencuri pandang lagi.

Kegiatan berbeda diberikan sama kakak pendamping saat hari kedua, dimana kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk menyanyikan yel-yel ataupun bermain game. Ada satu game saat itu yang masih gue inget sampai sekarang, game estafet kalimat, mainnya kayak gini. Pertama satu kelas dibagi menjadi 4 regu, masing-masing regu akan mendapatkan satu kalimat yang diberikan kepada teman yang duduk di bangku paling belakang. Kedua, orang paling belakang mebisikkan kalimat yang dia dapat kepada orang di depannya, terus sampai orang paling depan. Ketiga, orang paling depan harus menulis apa yang dia dengar dan kalau cocok dengan kalimat yang didapat orang paling belakang maka dia bebas dari hukuman, cukup jelas pemirsa? hehe. Dan pada game itu regu gue gagal dengan sukses, itu artinya gue bakalan dapet hadiah hukuman, dan kakak pendampingnya juga gak tanggung-tanggung soal ngasih hukuman, dia ambil bunga dan dikasihin ke gue sambil bilang 'pilih salah satu cewek di kelas ini, dan bilang ini bunga buat kamu'. Rasanya pengen banget gue ambil golok terus kakak pendampingnya gue sembelih. Gue bingung banget milih siapa buat jadi korban ketololan gue saat itu dan gue mulai berpikir, seandainya dulu gue gak sekolah disini.

Ide brilian pun muncul dari otak gue, kenapa gak gue kasih ke Putri aja. Dan gue pun melihat kearah bangku Putri, gue lihat wajah dia, seakan mengisaratkan, 'jangan kasih ke gue'. Gue pun bodo amat, langkah pertama gue masih ragu-ragu, jalan.. enggak.. jalan.. enggak.. jalan.. engg..

1 jam kemudian.....

'ayo dong bro masa gitu aja gak berani sih' kata kakak pendamping mempercepat. Akhirnya gue ambil langkah pertama ke bangku Putri, diikuti langkah kedua dan seterusnya. Akhirnya gue sampai di bangku Putri setelah melewati 2 benua dan 3 padang pasir, apakah yang akan terjadi? apakah dunia jadi kiamat? apakah Fitri akan berhasil diselamatkan farel dari tempat penculik bayaran misca? loooh???

Gue melihat bunga yang gue pegang, gue turunin perlahan ke depan Putri lalu gue tarik lagi, jantung gue berdegup kenceng banget, sampai ngalahin bedug adzan maghrib di Masjid Istiqlal. Gue tarik nafas gue panjang lalu dengan ucapan Bismillah gue berikan bunga yang gue pegang ke.... ORANG DI SEBELAH PUTRI. Bego!!!

Bersambung ke klik
 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes