Sabtu, 22 Juni 2013

Tes SBMPTN

Jadi ceritanya gue habis balik dari tes SBMPTN di Malang. Posting ini masih ada kaitannya dengan posting sebelumnya 'Oleh oleh posting dari Malang' yang baru sempet gue lengkapi karena waktu nulis posting sebelumnya mata udah gak bisa diajak kompromi (baca : ngantuk). Oke lanjut menulis.

Gue berangkat ke Malang bareng temen sekelas gue, Mereka Nuri, Mila, Puspa, Icha, Desi, Usna, dan Pablo (baca : Pablo bukan nama pemain bola). Kita berangkat ke Malang naik kereta api penataran, jujur ini kali pertama gue naik kereta api :D (kelihatan noraknya, elus elus kereta). Karena masih pertama naik kereta gue masih ngrasa asing, di dalem kereta itu brisik banget ya ternyata, gue gak habis pikir kenapa orang-orang di depan bangku tempat gue duduk bisa tidur pulas. Bagaimana tidak, suara mesin kereta aja udah kayak bom atom perang dunia II, ditambah pedagang asongan bersahutan menjajakan dagangannya, (Naaaasi Goorrreeeengg....
Ale ale, Mizon Hasyem).

Lama perjalanan dari stasiun Kediri sampai stasiun kota baru Malang memakan waktu 4 jam, untung telinga gue gak kena THT gara-gara kebanyakan ndengerin para pedagan asongan. 4 jam di dalam kereta rasanya ngebosenin banget, dimana mata memandang cuman ada hamparan sawah luas, kenapa ya jalur kereta api harus lewat persawahan? coba kalo dilewatin tengah mall, kan enak bisa naik kereta api sekaligus belanja :p.

Sampai di stasiun kota baru Malang, gue sama temen-temen harus naik angkot dulu untuk sampai di tempat kita nginep, Angkot-angkot udah berjejer rapih di depan stasiun, kita masih celingukan milih angkot mana yang beruntung buat kita tumpangi. Karena jumlah kita banyak, kita butuh angkot yang masih sepi penumpang, kita beruntung gak lama setelah pencarian kita dapet angkot yang masih kosong penumpang. Satu angkot kosong dengan diisi kita berdelapan dengan barang bawaan yang seabrek membuat angkot sudah kelihatan penuh sesak, tapi supir angkotnya belum mau tancap gas, malah kenek dari angkot itu teriak-teriak sibuk nyari penumpang buat diangkut ke dalam angkotnya yang udah penuh dengan kita berdelapan. 'AL AL, masih ada untuk 6 penumpang, AL AL' gila nih kenek, masa satu angkot mau diisi 14 penumpang? yang bener aje bro --' beginilah moda transportasi di Indonesia, tidak peduli dengan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Setelah beberapa menit sesak nafas di angkot, akhirnya kita berdelapan sukses masih hidup sampai di tempat nginep, fiuh..

The second day in Malang...

Gue baru kali ini ngrasain bangun pagi di Malang, ternyata dingin banget bro, bikin males mandi aja :D. hari kedua di Malang kita manfaatin buat survei tempat kita tes, buat make sure aja kalo tempat kita tes udah sesuai sama yang ada di kartu pendaftaran. Karena kapok naik angkot (baca : ngirit) gue sama pablo mutusin buat jalan kaki ke kampus UM tempat kita tes, padahal jarak tempat kita nginep ke kampus UM lumayan jauh, kurang lebih 3 km, 2 kali bolak balik ke kampus UM setara dengan panjang rute lari maraton olimpiade london.

Hari ketiga di Malang = Tes SBMPTN hari pertama

Pensil 2B siap, penghapus siap, kartu peserta siap, AK 47 siap, granat medium explosive siap, eh ini mau tes apa mau perang?... begitu selesai masukin peralatan yang gue pake buat tes, gue langsung berangkat. Pagi itu sesuai perkiraan gue MACET total, untung gue jalan kaki :D (Macet no, Ongkos no, Ngosngosan yes --'). Hari pertama tes SBMPTN materi yang diujikan adalah tes potensi akademik atau tes bakat skolastik dan tes kemampuan dasar umum meliputi tes Metematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris dasar.

Hari keempat di Malang = Tes SBMPTN hari kedua

Tes hari kedua sedikit berbeda dengan tes hari pertama, dimana tes hari pertama gue harus bangun pagi-pagi  karena ada 2 mata ujian yang diujikan, tes SBMPTN hari kedua hanya menyisakan satu mata ujian yaitu tes sosial dan humaniora atau disingkat SOSHUM karena gue ambil jurusan IPS, SOSHUM sendiri dapet giliran tes jam 10 pagi atau jam kedua setelah SAINTEK atau tes jurusan IPA yang diujikan pada jam pertama. Itu berarti ada kesempatan untuk bangun siang.. MERDEKA!!!

Begitu tes hari kedua kelar, gue langsung siap-siap packing karena hari itu juga gue harus balik ke Kediri karena kita udah pesen tiket pulang naik kereta api, itu berarti kita akan berjumpa lagi dengan para pedagang asongan di kereta, (Naaaasi Goorrreeeengg.... Ale ale, Mizon Hasyem).
 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes