Senin, 01 Juli 2013

Pencurian nomor telfon

Supaya tau jalan ceritanya, baca postingan yang ini dulu Klik.

Sudah berminggu minggu gue menjadi orang yang suka sama Putri secara diam-diam, jangankan buat nembak, sekedar bilang 'hai' waktu papasan aja gue gak berani. Kesempatan pertama gw buat bisa ngobrol sama Putri adalah ketika posisi duduk dirolling sama wali kelas, soalnya kasihan anak yang terus duduk di bangku belakang jadi gak bisa ngikutin pelajaran dengan baik. Kalo gue mah seneng-seneng aja dapet bangku belakang, soalnya enak buat tidur hehe.

Setelah wali kelas mengatur posisi duduk sedemikian rupa, gw sama sekali gak nyangka bakal dapet bangku tepat di belakang Putri, gak kebayang deh senengnya (sujud syukur). Meskipun begitu gue selalu gagal mengawali obrolan yang baik dengan Putri, seperti 'Hai Put, ntar malem minggu loh, mau jalan-jalan kemana nih?' atau 'Put, udah nonton film Lust Caution? akting Tony Leung keren ya', obrolan selalu gue awali dengan pembuka yang standar banget, 'Put lo ada penghapus?' atau 'Put, nyontek nomor 2 dong'. Walaupun sebatas obrolan standar bagi gue itu udah lebih dari cukup, gue pun mencari cara lain untuk bisa ngobrol lebih dekat sama Putri.

Gue punya niat ngobrol sama Putri lewat telfon rumah, dan gue baru inget kalo data-data murid ada di laci meja guru yang ada di depan kelas. Namun waktu itu kelas sudah pulang, pintu dan jendela udah dikunci, sedikit kecewa sih, tapi gaapa lah pikir gue mending lihat nomor telfon rumah Putri besok aja. Waktu lagi mau jalan pulang gak sengaja gue ngelihat satu jendela yang belum terkunci sempurna dan masih bisa dibuka. Dari situlah muncul ide biadab gue untuk masuk kelas lewat jendela. Gue keliling sebentar buat ngecek apakah keadaan sekitar aman untuk gue melakukan misi mulia ini. Dan beruntung, waktu itu sekolah bener-bener sepi, seolah tidak ada tanda-tanda kehidupan. Gue langsung masuk kelas lewat jendela, dan dengan sukses sekarang gue udah di dalem. Muahahaha (ketawa jahat), ini beneran kejadian loh gue gak bohong, buat teman-teman sekalian dilarang meniru adegan ini, hanya dilakukan oleh profesional.

Tanpa basa-basi gue langsung menuju laci dimana buku biobadata itu disimpan. Gue buka satu-satu dan akhirnya ketemu 'yes dapet' gue langsung keluarin buku catatan lalu gue tulis nomor telfon rumah Putri di buku itu. Bergegas gue balikin buku biodata ke tempat semula dan gue kabur lewat jendela, mission accomplished!. Dengan hati riang gembira dan penuh suka cita gue pulang ke rumah.

Malam harinya gue langsung buka buku catatan yang gue buat catet nomor telfon rumah Putri. Gue pergi ke tempat telfon, gue berniat nelfon Putri malam itu. Gagang telfon udah gue angkat, sekarang tugas jari-jari gue menekan satu persatu tombol nomor telfon rumah Putri, belom mencet 1 nomor pun tangan gue udah gemeter duluan. 'Duh, telfon gak ya? ntar kalo diangkat gue ngomong apa?'. Akhirnya gue putusin untuk jadiin nomor telfon rumah Putri jadi short dial, jadi kalo gue mau nelfon putri gue tinggal mencet tombol short cut aja. Short dial udah kesave, jari gue bergerak perlahan menuju tombol itu, makin lama makin deket, karena gak tega ngelihat gue tutup mata dan tombol itu kepencet! bujug buneng gimana neh!. Gue tunggu aja tu telfon bunyi tuut... tuut.. 'cekrek' ada suara orang angka gagang telfon, gue kaget setengah mati dan langsung telfon gue tutup. Jantung gue berdegup kenceng banget, seperti baru selamat dari marabahaya.

Begitu degup jantung gue udah mulai normal, gue berniat nelfon Putri lagi. Gue pencet tombol short cut itu sekali lagi, tuut... tuut... lalu ada orang angkat telfon.

Orang Tidak Dikenal Angkat Telfon gue singkat OTDAT.

OTDAT : Halo Assalamualaikum
ternyata suara itu adalah suara Putri.
GW : (karena gugup banget gue diem aja)
Putri : Halo Assalamualaikum (Putri mengulangi sapaannya)
GW : (masih diem)
Mungkin karena jengkel Putri berkata lirih tapi kedengeran sampai telinga gue 'Iki sopo to jane' dalam bahasa Indonesia 'Ini siapa sih' begitu gue denger itu, telfon gue tutup lagi.

Gue ngerasa cemen banget, dan niat gue untuk ngobrol sama Putri lewat telfon gue urungkan.

Malam berikutnya gue coba telfon Putri lagi, tapi malam ini beda, gue lebih siap, sorenya aja gue udah latihan push up (gak ada hubungannya deh --'). Dengan mantep gue pencet tombol short cut untuk kali ketiga. Tuut.. Tuut..

Putri : Halo Assalamualaikum
Gw : Wa.. Waalikun salam (jawab gue sedikit gugup)
Putri : Ini siapa?
Gw : Ini gue Fahmi
Putri : Oh elo... Eh kemaren yang telfon rumah gue elo bukan?
Gw : Haha iya itu gue (malu abis)
Putri : Kenapa malah ditutup?
Gw : Gak papa sih, cuman takut aja
Putri : Emang gue nyeremin?
Gw : Enggak kok, hehe (garing)
Putri : Oh iya tumben telfon ada apa nih
Gue gak siap meladeni pertanyaan satu ini, gue aja juga gak tau nelfon Putri mau ngapain --'
Gw : Gw, Gw, Uhh.. oh iya gue mau tanya jadwal besok, punya gue hilang nih.. (selamet gue dapet alesan, padahal jadwal gue masih ada loh)
Putri : Oh, bentar ya gue lihat dulu.

Begitu Putri ngasih tau jadwal, gue langsung minta ijin untuk tutup telfon, gue gak mau kejadian hal-hal yang tidak diinginkan kalo gue lanjutin telfonnya, seperti pingsan di tempat. Huh, gue plong banget akhirnya gue berani ngobrol sama Putri lewat telfon, ya walaupun obrolannya cuman gitu-gitu aja, tapi sukses bikin gue gak bisa tidur malem itu.

bersambung...
 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes