Selasa, 25 November 2014

Lupa Tadi Mau Ngapain

Pernah gak sih lo ngalamin lo lagi pengen ngerjain sesuatu tetapi ketika elo udah pengen banget nglakuin tiba-tiba lo lupa tadi mau ngapain. Gak enak banget ya. Semacam ada yang ganjel gitu di hati. Tapi pernah lo nyoba buat mikir “ah yaudah lah ya gausah dipikirin, nanti juga inget-inget sendiri” yang terjadi, lo tetep kepikiran kan.

Mau ngapain aja jadi gaenak, kepikiran terus. Sampai lo harus berusaha sekuat tenaga nginget-nginget apa yang tadi lo pengen lakuin. Lo harus pegangin kening berharap memori lo bias konek. Lo harus berulang kali bilang “duh apa sih, kok gue lupa ya”. Lo harus pergi ke psikolog, lo harus nyebrang danau, oke yang ini lebay.


Dan begitu kita inget hal yang pengen kita lakuin, ternyata hal itu gak penting-penting banget. “oh iya gue tadi pengen pipis” kampret banget kan.

Ngomongin soal lupa, gue jadi penasaran sebenernya apa sih yang menyebabkan manusia bisa lupa. Dalam ajaran agama kita tahu bahwa manusia emang tempat salah dan lupa. Tapi segala sesuatu pasti ada ilmunya dong. Jadi gak ada salahnya kita cari tahu apa sih yang nyebabin kita lupa. Berikut penjelasan dari gue.

Minat dan Motivasi
Banyak dari remaja Indonesia yang suka lagu-lagu barat. Hafal banget liriknya walaupun gak ngerti sama sekali artinya apa. Kok mereka bisa inget ya? Karena minat dan motivasi mereka kuat. Ingin hafal lagu barat. Minat dan motivasi ini terkadang juga akibat dari tuntutan sosial yang menuntut mereka untuk update dan tidak ketinggalan dari teman-teman satu kelompok.

“eh udah tau lagu terbaru dari bruno mars? Liriknya keren badai”

Begitu pulang langsung deh searching di internet nyari lirik lagu dari penyanyi favorit. Begitu dapet langsung print out dan di hafalin setiap malam, kalo perlu di baca setiap mau tidur, dan akhirnya hafal. Artinya disini seseorang yang mengingat segala sesuatu tentang hal yang disukainya jauh lebih baik dari pada hal yang tidak disukainya.

Intinya adalah kalo lo gak pengen jadi orang yang pelupa, lo harus suka sama hal-hal yang biasa lo kerjain setiap hari. Misalnya aja lo pengen gak lupa ketika pengen pergi pipis, ya lo harus suka pipis. Latihlah hasrat pipis kamu sesering mungkin.

Stress
“Gue udah belajar semaleman, tapi kok tetep aja gak bisa sih” pernah mengalami masalah seperti itu? Ketika menghadapi ujian, banyak pelajar di Indonesia yang mengandalkan SKS “sistem kebut semalam” mereka akan belajar mati-matian hanya pada malam sebelum ujian dimulai. Akibatnya adalah lo bisa strees karena lo gak punya cukup waktu untuk mempelajari semua materi yang diujikan.

Nah buat para pelajar, semoga dari kasus diatas bisa diambil pelajaran. Lo punya banyak waktu yang bisa dimanfaatin untuk belajar. Gak perlu nunggu kalo ujian udah deket, bener nggak? Jangan waktunya cuman dihabisin buat sms pacar, nelfon pacar, nonton sama pacar. Lo juga harus mikirin masa depan lo. Buat yang jomblo, keep on jomblo ya guys, doa para jomblo di seluruh dunia menyertaimu.

Betewe satu jam yang lalu gue lupa mau ngapain, dan sekarang gue udah inget. “Oh iya gue tadi pengen pipis” pipis dulu ya,
 
 
Copyright © Fahmy Ballers
Blogger Theme by BloggerThemes